Sehitam Putih adalah sebuah blog yang merubah hitam menjadi putih, gelap menjadi terang dan tidak tau menjadi tau

Terimakasih Sudah Berkunjung

Minggu, 12 Juni 2016

Kesombongan Adalah Kebodohan Yang Membawa Petaka


   Hi guys para pembaca yang baik hatinnya, pada siang hari ini cuaca agak mendung habis hujan. Pada siang hari ini saya ingin menuliskan sebuah artikel tentang kesombongan. Guys apa kalian tau kesombongan itu apa? Kalau nggak tau ya berarti sama kaya gue. hahaha.
Tapi tenang saja guys, kita harus ingat kata  Ra Kartini dari gelap terbitlah terang  artinnya kalau kita mau terus belajar pasti kita bisa. sebelumnnya aku mau tannya dulu guys, Sombong tuh dari mana asal munculnnya guys? dari hidung apa dari telinga? tentunya bukan keduannya ya guys. Dan mari kita simak penjelasannya.
   Sombong adalah salah satu sifat yang dimiliki manusia sejak lahir, sombong sumbernnya dari ego. Orang yang egonnya tinggi maka cenderung ingin diperhatikan, dipuji, dan dikagumi oleh setiap orang. Enak ya guys kedengarannya, kalau kita dikagumi, dipuji apa lagi diperhatikan, cocok banget buat yang masih jomblo.
    Sombong juga disebabkan oleh batin guys, kalau kalian sering perhatikan kadang perasaan ingin pamer atau diperhatikan itu alamiah. Tapi kalau hal itu  sudah muncul, berarti dah mulai tanda-tanda sombong merasuk dalam pikiranmu guys. Saya pernah suatu ketika ingin terlihat keren bawa mobil guys, saya sadar guys kalau itu tanda-tanda kesombongan muncul. Tapi waktu itu pas kesempatan guys aku ditawarin seseorang untuk membawannya, aku sepontan untuk membawannya guys. Harusnnya aku mikir-mikir dulu ya guys ini berdasarkan kebutuhan apa untuk melampiaskan kesombonganku. Saya ingatkan guys kalau motifnnya memuaskan sombong mendingan jangan lanjutjan guys. Aku teruskan ceritaku tadi guys aku dah jalan kencang guys, ternyata depan ada lampu merah. Dan akhirnnya berhenti ditengah jalan tau-tau nabrak kendaraan lain guys, rem mobil tidak terkendali. Setelah aku perhatikan kenapa rem tidak terkendali?? aku lupa menurunkan handrem guys jadi kampas rem panas menyebabkan mobil remnnya blong.
   Dari situlah guys saya ingin memberikan gambaran akibat budak kesombongan, yang tentunnya jangan sampai hal serupa menimpa temen-temen semua khususnnya para pembaca artikel ini.
Cukup sekian guys mari kita sadari batin kita, kita tolak melampiaskan kesombongan. Tetap rendah hati karena sesungguhnnya rendah hati lebih mulia dan lebih aman untuk kita menjalani hidup.
Cukup sekian guys. Mari kita bersikap rendah hati meskipun kita hebat sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar